Pages

Trend Tas Mungil

Posted by Ari Hermawan on Tuesday, 25 September 2012

Trend Tas Mungil. Akhir-akhir ini moda berpakaian di Indonesia tepatnya di Pandeglang Banten sedang mengalami demam menggunakan tas yang mungil kecil dan lucu. Tak hanya wanita, laki-laki usia 20 ke bawah (SMA, SMP) juga turut terkena wabah tas mungil ini.

Wajar apabila di jam main memakai tas ini, namun yang aneh saat bepergian sekolah anak-anak SMA dan SMP terlihat sangat seperti hendak hang out, bukannya belajar, hehe. Sebenarnya tergantung pemahaman Kita akan hal tersebut kalau memang hanya seukur ikut-ikutan dalam mode sih tidak apa-apa, namun bahayanya ke sekolah bukan untuk belajar tapi hanya untuk sekedar mejeng dan caper saja.

Tindak lanjut akan moda trend tas mungil ini sehendaknya disikapi dengan lebih arif lagi ya Sob. Dan berikut beberapa tas kecil yang menjadi trend di Kota Om Ari ini:






Dan akhir kata semoga Trend Tas Mungil ini dapat menambah wawasan Kita. Sekian dan terima kasih.
More aboutTrend Tas Mungil

Mencegah Penyakit Alzheimer

Posted by Ari Hermawan on Saturday, 15 September 2012

Mencegah Penyakit Alzheimer. Dengan rentannya setiap orang terkena penyakit ini, maka bisa dilakukan dengan mencegahnya, mari Om Ari simpulkan:


  1. Mengkonsumsi minyak ikan.
  2. Berolahraga rutin.
  3. Mengisi teka teki silang.


Tetapi menurut kajian terbaru, tidak ada bukti kuat bahwa semua itu dapat mencegah penyakit Alzheimer.Sebuah panel ahli yang terdiri dari para ahli menyimpulkan, suplemen, obat atau interaksi sosial juga belum terbukti dapat mencegah penyakit degenerasi otak tersebut. Kelompok ahli itu mengamati puluhan riset yang menunjukkan cara-cara untuk mencegah Alzheimer, penyakit yang merusak otak dan tidak dapat diobati. Tetapi belum menemukan satu pun bukti yang cukup kuat akan dampaknya bagi pencegahan.

Ada definisi yang tidak konsisten tentang penyakit Alzheimer dan penurunan kondisi kognitif yang menyebabkannya. Para dokter juga tidak sepenuhnya memahami bagaimana penyakit itu berkembang. Contohnya, ada ketidaksepakatan tentang apakah plak amiloid yang ditemukan dalam otak penderita menjadi penyebab penyakit itu atau hanya sekadar gejala. Saat ini hanya ada sedikit obat untuk mengobati Alzheimer, tetapi efeknya hanya sementara.Serangan penyakit Alzheimer ditandai dengan kehilangan daya pikir secara bertahap, dan akhirnya dapat menjadi cacat mental total. Gejala awal Alzheimer adalah mudah lupa pada hal-hal yang sering dilakukan dan hal-hal baru. Penderita juga mengalami disorientasi waktu dan mengalami kesulitan fungsi kognitif yang kompleks seperti matematika atau aktivitas organisasi.

Alzheimer berat ditandai dengan kehilangan daya ingat yang progresif sampai mengganggu aktivitas sehari-hari, disorientasi tempat, orang dan waktu, serta mengalami masalah dalam perawatan diri , seperti lupa mengganti pakaian. Penderita penyakit itu biasanya juga mengalami perubahan tingkah laku seperti depresi, paranoia, atau agresif. Orang yang mempunyai riwayat keluarga Alzheimer mempunyai risiko mengalaminya dan risiko tersebut makin meningkat apabila kedua orang tua mengidap Alzheimer.

Wah, Om Ari juga jadi miris ketika menulis artikel ini, karena judulnya kan Mencegah Penyakit Alzheimer namun di tengah artikel pencegahan tersebut hingga kini masih disangkal kebenarannya. Namun harus tetap optimis ya. Mudah-mudahan Kita termasuk ke dalam golongan yang diberi kesehatan lebih oleh-Nya, amin.
More aboutMencegah Penyakit Alzheimer

Gejala Penyakit Alzheimer

Posted by Ari Hermawan on Wednesday, 5 September 2012

Gejala Penyakit Alzheimer. Setelah beberapa waktu yang lalu Om Ari telah menulis artikel tentang Alzheimer, kali ini akan sekedar berbagi mengenai gejala yang patut di waspadai meliputi gejala yang ringan sampai berat, agar kita lebih mawas diri saja akan hal tersebut. Berikut sepuluh tanda-tanda adanya Alzheimer :

  1. Gangguan memori yang memengaruhi keterampilan pekerjaan, seperti; lupa meletakkan kunci mobil, mengambil baki uang, lupa nomor telepon atau kardus obat yang biasa dimakan, lupa mencampurkan gula dalam minuman, garam dalam masakan atau cara-cara mengaduk air,
  2. Kesulitan melakukan tugas yang biasa dilakukan, seperti; tidak mampu melakukan perkara asas seperti menguruskan diri sendiri.
  3. Kesulitan bicara dan berbahasa
  4. Disorientasi waktu, tempat dan orang, seperti; keliru dengan keadaan sekitar rumah, tidak tahu membeli barang ke kedai, tidak mengenali rekan-rekan atau anggota keluarga terdekat.
  5. Kesulitan mengambil keputusan yang tepat
  6. Kesulitan berpikir abstrak, seperti; orang yang sakit juga mendengar suara atau bisikan halus dan melihat bayangan menakutkan.
  7. Salah meletakkan barang
  8. Perubahan mood dan perilaku, seperti; menjadi agresif, cepat marah dan kehilangan minat untuk berinteraksi atau hobi yang pernah diminatinya.
  9. Perubahan kepribadian, seperti; seperti menjerit, terpekik dan mengikut perawat ke mana saja walaupun ke WC.
  10. Hilangnya minat dan inisiatif
Mungkin hanya itu informasi yang dapat diberikan oleh Om Ari, terlebih di zaman yang serba cepat ini dimungkinkan adanya kenaikkan terkait penyakit tersebut, oleh karenanya dengan mengenali Gejala Penyakit Alzheimer diatas diharapkan dapat membantu menambah wawasan Kita terhadap bahaya penyakit tersebut.

Akhir kata terimakasih telah membaca artikel ini ya. Oh iya, artikel ini dirujuk pada pembahasan mengenai Alzheimer oleh Wikipedia.

More aboutGejala Penyakit Alzheimer