Pages

Gejala Penyakit Alzheimer

Posted by Unknown on Wednesday 5 September 2012

Gejala Penyakit Alzheimer. Setelah beberapa waktu yang lalu Om Ari telah menulis artikel tentang Alzheimer, kali ini akan sekedar berbagi mengenai gejala yang patut di waspadai meliputi gejala yang ringan sampai berat, agar kita lebih mawas diri saja akan hal tersebut. Berikut sepuluh tanda-tanda adanya Alzheimer :

  1. Gangguan memori yang memengaruhi keterampilan pekerjaan, seperti; lupa meletakkan kunci mobil, mengambil baki uang, lupa nomor telepon atau kardus obat yang biasa dimakan, lupa mencampurkan gula dalam minuman, garam dalam masakan atau cara-cara mengaduk air,
  2. Kesulitan melakukan tugas yang biasa dilakukan, seperti; tidak mampu melakukan perkara asas seperti menguruskan diri sendiri.
  3. Kesulitan bicara dan berbahasa
  4. Disorientasi waktu, tempat dan orang, seperti; keliru dengan keadaan sekitar rumah, tidak tahu membeli barang ke kedai, tidak mengenali rekan-rekan atau anggota keluarga terdekat.
  5. Kesulitan mengambil keputusan yang tepat
  6. Kesulitan berpikir abstrak, seperti; orang yang sakit juga mendengar suara atau bisikan halus dan melihat bayangan menakutkan.
  7. Salah meletakkan barang
  8. Perubahan mood dan perilaku, seperti; menjadi agresif, cepat marah dan kehilangan minat untuk berinteraksi atau hobi yang pernah diminatinya.
  9. Perubahan kepribadian, seperti; seperti menjerit, terpekik dan mengikut perawat ke mana saja walaupun ke WC.
  10. Hilangnya minat dan inisiatif
Mungkin hanya itu informasi yang dapat diberikan oleh Om Ari, terlebih di zaman yang serba cepat ini dimungkinkan adanya kenaikkan terkait penyakit tersebut, oleh karenanya dengan mengenali Gejala Penyakit Alzheimer diatas diharapkan dapat membantu menambah wawasan Kita terhadap bahaya penyakit tersebut.

Akhir kata terimakasih telah membaca artikel ini ya. Oh iya, artikel ini dirujuk pada pembahasan mengenai Alzheimer oleh Wikipedia.

Artikel Terkait

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Komentar Spam dan berbau SARA dan atau Pornografi akan dihapus. Berkomentarlah yang bijak.