Pages

Wudhu Cegah Bau Mulut Saat Berpuasa

Posted by Unknown on Wednesday 25 July 2012


Wudhu Cegah Bau Mulut Saat BerpuasaBau mulut atau halitosis sering dialami oleh mereka yang berpuasa. Berwudhu adalah satu cara mengatasinya. Sering berwudhu yang berarti juga sering berkumur, turut membuat mulut menjadi bersih dan lembab sehingga mencegah bau mulut.

Selain itu, untuk mengatasi bau mulut, mereka yang berpuasa diminta untuk memperhatikan kesehatan mulut dan gigi sejak sebelum bulan Ramadhan tiba. Selama bulan puasa, sikatlah gigi secara seksama pada saat sahur dan juga setelah berbuka.

Mengapa mulut orang berpuasa itu bau? Om Ari jelaskan, saat berpuasa mulut pun ikut berpuasa mengunyah. Karena tak melakukan aktivitas, produksi air liur pun menurun dan itu menyebabkan kenapa mulut Anda dan Saya menjadi bau hehehe.

Dalam keadaan normal, jumlah produk air liur 1 - 1,5 liter yang berguna untuk membunuh bakteri penyebab penyakit yang berasal dari sisa-sisa makanan yang tertinggal di mulut. Ketika produksi air liur ini terhenti, tentu saja bakteri-bakteri berpesta pora sambil menebarkan bau tak sedap di dalam mulut.

Juga karena terhentinya produksi air liur, maka sisa makanan tetap berkumpul di mulut, tidak terdorong ke kerongkongan. Proses pembusukan pun terjadilah. Begitu.

So, selamat berpuasa dan jangan lupa untuk Wudhu Cegah Bau Mulut Saat Berpuasa.

Artikel Terkait

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Komentar Spam dan berbau SARA dan atau Pornografi akan dihapus. Berkomentarlah yang bijak.